Cv Farmasi

Contoh usaha yang dikelola oleh peseorangan...CV, PT, dan koperasiO BUMN, firma, dan restorantO salon, pedagang asongan, dan bengkelkoperasi, firma, dan farmasi​

Daftar Isi

1. Contoh usaha yang dikelola oleh peseorangan...CV, PT, dan koperasiO BUMN, firma, dan restorantO salon, pedagang asongan, dan bengkelkoperasi, firma, dan farmasi​


Mapel:Ekonomi

Contoh usaha yang dikelola oleh perseorangan adalahh Salon, pedagang asongan dan bengkel.

Jawaban:

C.Salon ,pedagang asongan,dan bengkel

Penjelasan:

Perusahaan perseorangan adalah suatu perusahaan atau bisnis yang dimiliki oleh pemilik tunggal 

#KodePastiBisa


2. tenaga teknis kefarmasian sesuai uu yang terbaru yaitu..A. Asisten Apoteker, ahli madya farmasi, analia farmasiB. Apoteker dan tenaga teknis kefarmasianC. Apoteker, sarjana farmasi, tenaga menengah farmasiD. Analis farmasi, Ahli madya farmasi, sarjana farmasi​


Jawaban:

A kalau gak

Penjelasan:

mohon maaf jika salah

Jawaban:

B.apoteker dan tenaga teknis kefarmasian


3. Apa pendapat anda tentang farmasi?apabpendapat anda tentang farmasi ?


Farmasi adalah salah satu jurusan yang bergerak di bidang kesehatan dan juga merupakan salah satu jurusan yang banyak diminati oleh para remaja. Namun tidak sedikit juga yang masih awam tentang farmasi, terlebih lagi pandangan masyarakat mengenai lulusan farmasi.


Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2009 Bab I Pasal 1”Apoteker adalah sarjana farmasi yang telah lulus sebagai Apoteker dan telah mengucapkan sumpah jabatan apoteker. Pekerjaan kefarmasianadalah pembuatan termasuk pengendalian mutu sediaan farmasi, pengamanan, pengadaan, penyimpanan, dan pendistribusi atau penyaluran obat, pengelolaan obat, pelayanan obat atas resep dokter, pelayanan informasi obat, serta pengembangan obat, bahan obat, dan obat tradisional”. (1)


Dulu farmasi berlandaskan pada product oriented namun sekarang lebih ditekankan pada patient oriented yang menjadikan pasien sebagai objek utama, dan apoteker harus mengetahui penyakit dan juga pengobatannya. Di Indonesia masih banyak masyarakat awam yang tidak mengenal pekerjaan seorang apoteker yang sesungguhnya. Banyak diantaranya yang beranggapan bahwa apoteker adalah orang-orang yang bekerja seperti di dalam aquarium, karena dikelilingi oleh etalase-etalase  persegi panjang yang berisi obat-obatan. Mayoritas masyarakat yang mendengar kata “Farmasi” akan teringat kata “obat”. Namun pandangan masyarakat terhadap apoteker masih sangat rendah. Bagi masyarakat awam, mereka beranggapan bahwa lulusan Farmasi dan setelah mengambil profesi Apoteker akan selalu menjadi penjaga apotek dan melayani keluhan pasien. Yang masyarakat lihat kebanyakan adalah asisten apoteker. Apoteker dan Asisten Apoteker itu merupakan kedua hal yang berbeda. Asisten Apoteker merupakan orang yang membantu dan mendampingi seorang apoteker. Orang-orang lulusan farmasi yang sudah mengambil profesi apoteker walaupun tidak berkerja sebagai penjaga apotek juga dapat dikatakan sebagai apoteker. Pandangan rendah masyarakat mengenai pekerjaan seorang lulusan Farmasi ini kelihatannya sudah melekat erat di benak mereka. Tak hanya itu, keberadaan seorang apoteker jarang dianggap  nyata. Kebanyakan masyarakat yang awam akan bidang kesehatan, hanya mengenal dokter. Padahal, apoteker  juga sangat berperan penting di bidang kesehatan.


Sudah banyak jasa yang diberikan oleh seorang Apoteker bagi bidang kesehatan maupun bidang yang lain.  Di Indonesia memang masih banyak yang menganggap sepele tentang profesi seorang Apoteker, baik dari segi gaji maupun dari segi skillnya. Menurut survei di Inggris, yang dibuat oleh Higher Education Statistic Agency, Farmasi merupakan peringkat ketiga jurusan kuliah yang paling cepat dapat kerja yaitu sebanyak 94% setelah jurusan Kedokteran dan Pendidikan. (2)


Sangat banyak lapangan kerja bagi seorang lulusan Farmasi, bisa bekerja dalam pemerintahan seperti di Dinas Kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan, bidang industry baik itu bidang industry kosmetik maupun di bidang industry obat-obat tradisional, bidang pelayanan masyarakat seperti apotek, bidang penelitian, dan masih banyak lagi lapangan pekerjaan yang terbuka lebar. Bahkan seorang apoteker bisa bekerja di Bank. Hal ini sangat berpeluang besar terjadi, karena seorang farmasis itu sangat teliti dalam setiap pekerjaannya, jadi tidak menutup kemungkinan bagi seorang farmasis. Bidang industry farmasi merupakan sesuatu yang sangat menjanjikan bagi Indonesia. Indsutri farmasi mengalami peningkatan setiap tahunnya, (tahun 1998 pasar berkembang 25%, kemudian pada tahun 1999 bertambah sebebsar 20% dan pada tahun 2000 mencapai hingga 50% dan terus berkembang hingga tahun 2008). Dan sekarang ini.tenaga kefarmasian yaitu khususnya asisten apoteker juga bertambah seiring bertambahnya apotek-apotek yang sekarang ini yang kian mewabah di Indonesia. Bahkan apotek-apotek ini hanya berjarak 4-5 rumah . Dapat dibayangkan tenaga kefarmasian banyak dibutuhkan di bidang ini. Setalah semua paparan yang diberikan, kita dapat menyimpulkan bahwa apoteker tidak hanya berada dalam lingkup “menjaga apotek” tetapi juga dalam lingkup lainnya. Dan juga pandangan masyarakat mengenai pekerjaan seorang farmasis yang seperti dikatakan di atas harus diubah oleh farmasis  itu sendiri terlebih dahulu dengan meningkatkan kualitas kerjanya di bidangnya masing-masing agar masyarakat mengapresiasi yang sudah dilakukan.




4. apa itu kimia farmasi


Kimia Farmasi adalah ilmu yang mempelajari tentang analisis kuantitatif dan kualitatif senyawa-senyawa kimia, baik dari golongan organik (alifatik, aromatik, alisiklik, heterosiklik) maupun anorganik yang berhubungan dengan khasiat dan penggunaannya sebagai obat.

5. 20. CV Jaja merupakan perusahaan yang pada bulan April akan menerima pembayaran pulabeberapa perusahaan, yaitu CV Mawar, CV Melati, CV Rahayu, dan CV Rama. Berdasarkanpernyataan tersebut, maka pihak yang membuat bukti kas masuk adalaha. CV Mawarb. CV JajaC. CV Melatid. CV Rahayue. CV Rama​


Jawaban:

B.CV Jaja

Penjelasan:

maaf klo slh


6. apa yang disebut farmasi


farmasi adalah suatu profesi yang berkaitan dengan kesehatan dan kimia.farmasi meliputi kegiatan-kegiatan di bidang penemuan, pengembangan, produksi, pengolahan, peracikan, dan distribusi obat. Dalam ilmu farmasi ada empat bidang yang dipelajari, yaitu farmasi klinik, farmasi industri, farmasi sains, dan farmasi obat tradisional

7. kenapa FARMASI itu susah :( soalnya saya sekolah di FARMASI :((((((


karena mengatur masuk nya obat obatan dan kita harus mengetahui setiap jenis obat2 an sebagai perusahaan obat obatanKarena harus mngetahui seluruh jenis obat2an

8. selain farmasi berdiri tari bungong jeumpa dapat ditampilkan dalam farmasi


lingkaran
jadikan JAWABAN TERBAIK Yaaa

9. farmasi adalahhhhh...​


Jawaban:

Farmasi adalah ilmu yang mempelajari segala seluk-beluk mengenai obat. Ilmu farmasi adalah terapan dari tiga bidang ilmu yaitu kedokteran, kimia, dan biologi. Ruang lingkup ilmu farmasi tak hanya berfokus pada bidang ilmu eksakta, melainkan juga pada bidang ilmu sosial seperti Manajemen Farmasi dan Farmakoekonomi.

adalah suatu bidang ilmu yang mempelajari tentang obat-obatan, penerapan ilmu farmasi terbagi menjadi 3 bagian yaitu :
- kedokteran
- kimia
-biologi

farmasi juga dapat dijelaskan sebagai ilmu kedokteran dan ilmu kimia yang di satukan dan terbentuklah sebuah bidang studi yaitu farmasi

10. carilah peraturan menteri kesehatan yg berkaitan dengan tenaga kefarmasian dan pekerjaan kefarmasian​


Semua sudah tertera disini yaa

Semoga membantu


11. jelaskan pengertian farmasi,sejarah dan ruang lingkup kefarmasian???


Pengertian FarmasiFarmasi adalah ilmu dan teknik penyusunan dalam meracik obat. Kata farmasi itu berasal dari bahasa yunani kuno yaitu pharmakos yang berarti obat. Ini adalah profesi kesehatan yang menghubungkan ilmu kesehatan dengan ilmu kimia dan bertujuan untuk memastikan penggunaan yang aman dan efektif dalam menggunakan obat farmasi.
Ruang lingkup farmasi masuk ke dalam peran tradisional karena adanya peracikan dan meracik obat, dan itu juga mencakup layanan yang lebih modern yang berhubungan dengan kesehatan, termasuk layanan klinis, meninjau obat untuk keaman dan keampuhan, dan memberikan informasi obat. Oleh karena itu, apoteker dan para ahli terapi obat dan juga para profesional kesehatan primer mengoptimalkan penggunaan obat untuk kepentingan pasien.

Disiplin FarmasiBidang farmasi secara umum dapat dibagi menjadi tiga disiplin utama:
1. Ilmu farmasi2. Obat Kimia dan Farmakognosi3. Latihan Farmasi
Batas-batas antara disiplin dan dengan ilmu-ilmu lainnya, seperti biokimia, tidak selalu yang jelas. Seringkali, tim kolaboratif dari berbagai disiplin ilmu (apoteker dan ilmuwan lainnya) bekerja bersama menuju pengenalan terapi baru dan metode untuk perawatan pasien. Namun, farmasi bukanlah ilmu dasar atau biomedis dalam bentuk yang khas. kimia obat juga merupakan cabang yang berbeda dari sintetik kimia yang menggabungkan farmakologi, kimia organik, dan kimia biologi.
Farmakologi kadang-kadang dianggap sebagai disiplin yang ke-4 farmasi. Meskipun farmakologi sangat penting untuk mempelajari farmasi, tidak spesifik ke apotek. Kedua disiplin yang berbeda. Itu yang ingin berlatih baik apotek (pasien oriented) dan farmakologi (ilmu biomedis memerlukan metode ilmiah) menerima pelatihan dan derajat terpisah yang unik.

Pharmacoinformatics dianggap disiplin baru lain, untuk penemuan obat sistematis dan pengembangan dengan efisiensi dan keselamatan.

Sejarah FarmasiKompilasi awal dikenal zat obat adalah pada sushruta Samshita, sebuah risalah Ayurvedic India yang dikaitkan dengan Sushrata di abad ke -6 SM.

Pengetahuan farmakologi Mesir Kuno tercatat dalam berbagai papirus seperti Ebers Papyrus dari 1550 Sm, dan Edwin Smith Papyrus dari abad ke - 16 SM.

Ebers PapyrusEbers Papyrus
Dikenal sebagai Papirus Ebers adalah papirus medis mesir pengetahuan herbal pada tahun 1550 sebelum masehi (SM). di antara papirus medis tertua dan paling penting dari Mesir Kuno, itu dibeli di Lucor (Thebes) pada musim dingin 1873 - 1874 oleh Georgs Ebers, dan saat ini disimpan di perpustakaan Universitas Leipzig, Jerman.Edwin Smith Papyrus
Papirus ini adalah papirus dari Mesir Kuno, dinamai dealer yang membelinya pada tahun 1862. dokumen yang ini yang mungkin telah menjadi panduan operasi militer yang menjelaskan 48 kasus cedera, patah tulang, luka, disolasi, dan tumor. Edwin Smith Papirus ini adalah papirus yang unik diantara empat papirus lain, sseperti Ebers Papyrus, London Media Papyrus, dan Teks Media Berbasis Sihir, Edwin Smith Papyrus menyajian pendekatan rasional dan ilmiah untuk obat-obatan di Mesir Kuno dimana obat-obatan dan sihir tidak bertentangan.Edwin Smith Papyrus


12. apa yang dimaksud dengan farmasi


sebuah tempat yang menjual obat-obatanfarmasi adalah ilmu yg mempelajari tentang obat" an
farmasi industri: sbuah bidang yang mempelajari atau membuat obat..??

13. 1.apa yang dimaksud dengan farmasi? 2.apa kegunaan farmasi? 3.Apa farmasi itu penting? 4.apa yg dimaksud dengan kimia?


Jawaban:

1) Farmasi berasal dari bahasa Yunani, pharmacon yg artinya obat. Jadi, farmasi adalah ilmu yg mempelajari tentang obat. Farmasi Industri adalah teknologi obat-obatan yang diaplikasikan dalam bidang industri, jadi simpelnya adalah obat-obatan dalam industri.

2) Tugas dan kewenangan apoteker dalam menjalankan pekerjaan kefarmasian adalah dalam pembuatan termasuk pengendalian mutu sediaan farmasi, pengamanan, pengadaan, penyimpanan dan pendistribusian atau penyaluran obat, pengelolaan obat, pelayanan obat atas resep dokter, pelayanan informasi obat, serta pengembangan obat.

3) Farmasi menjadi salah satu tenaga kesehatan yang dipercaya masyarakat dunia khususnya kaum terpelajar untuk memberikan pelayanan kesehatan terutama tentang obat. Tapi tidak hanya itu farmasi juga berkecimpung dalam hal kosmetika dan makanan.

4) Kimia merupakan ilmu tentang materi, sifatnya, strukturnya, perubahan/reaksinya serta energi yang menyertai perubahan tersebut. ... Kimia mengkaji sifat zat, dan secara khusus mempelajari reaksi yang mentransformasi satu zat menjadi zat lain.

1. Sebuah tempat yang menjual obat obatan

2. Dapat membuat obat obat dan pengobatan tanpa efek

samping

3. Farmasi adalah salah satu bidang yang didalamnya

terdapat ilmu meracik obat, penyediaan sediaan obat

dan pelayanan pada pasien

yang dimana dalam farmasi ini memiliki

peran-peran penting dimasyarakat.

4. Kimia adalah cabang dari ilmu fisik yang mempelajari

tentang susunan, struktur, sifat, dan perubahan

materi. ... Kimia kadang-kadang disebut sebagai ilmu

pengetahuan pusat karena menjembatani ilmu-ilmu

pengetahuan alam, termasuk fisika, geologi, dan

biologi.

Penjelasan:

MAAF KALO SALAH

14. tenaga teknis kefarmasian meliputi berikut ini, Kecuali..A.apotekerB.analis farmasiC.ahli madya farmasiD.sarjana farmasiE.asisten apoteker​


Jawaban:

jawaban nya adalah A.apoteker

Penjelasan:

maaf ya klo salah

Jawaban:

A.Apoteker

Penjelasan:

Menurut PP 51 Tahun 2009 Tentang Pekerjaan Kefarmasian, Tenaga Tknis Kefarmasian adalah tenaga yang membantu Apotker dalam menjalani pekerjaan kefarmasian, yang terdiri atas Sarjana Farmasi, Ahli Madya Farmasi, Analis Farmasi, dan Tenaga Mnengah Farmasi/Asisten Apoteker.


15. Rangkuman Ruang lingkup farmasi atau dunia kerja farmasi


Jawaban:

Indon wjsbiebdj

Penjelasan:

evsubeuebeubeudbeb


16. apa itu kepanjangan cv dan apa itu cv


CV = Comanditaire Venootschap 
Klo CV biasanya milik perorangan dan apabila CV nya bangkrut maka harta pribadi bisa ikut di sita juga. 
cv adalah curicullum vitae apa itu Cv: lembaran berisi riwayat pendidikan dan pekerjaan serta catatan prestasi

17. Ahli farmasi yang memperkenalkan farmasi galenika adalah?


ahli farmasi yg memperkenalkan farmasi galenika adalah "GALEN"Ahli farmasi yang memperkenalkan farmasi galenika adalah > Seorang dokter bangsa Yunan yg bernama Galen.
Smga membantu yaa :D

18. farmasi farmasi dalam permainan sepak bola​


Jawaban:

Jenis-Jenis Formasi Sepak Bola

A. Jenis Formasi 4-5-1

B. Jenis Formasi 4-4-1-1

C. Jenis Formasi 4-2-4

D. Jenis Formasi 4-4-2

E. Jenis Formasi 3-5-2

F. Jenis Formasi 3-6-1

G. Jenis Formasi 4-3-3

H. Jenis Formasi 4-3-1-2

Penjelasan:

maaf saya yang salah atau anda yang salah mengenai tulisan " farmasi farmasi "

menurut saya Formasi

maaf kalo salah..


19. Apa manfaat farmasi Dan kerugian farmasi tolong jawab yaa terimakasih


manfaatnya antaralain : Penemuan antibodi, Inferon, obat-obatan dll.
Kerugiannya : Penyalahgunaan ilmu biologi dlm bidang Farmasi mendorong adanya produksi senjata biologis, yang menggunakan bakteri patogen untuk menyerang musuh.
mungkin itu.....

20. farmasi!!! tolong, mau nanya soal resep farmasi. boleh ga ya​


Jawaban:

boleh . tapi resep farmasi itu apa


Video Terkait