Markus 9 38 50

Apa bunyi ayat markus 8:38 ?

Daftar Isi

1. Apa bunyi ayat markus 8:38 ?


maaf di ini ada di kitab atau al qur'an??sebab barang siapa malu karena aku dan karena perkataanku ditengah-tengah angkatan yang tidak setia dan berdosa ini , anak manusia pun akan malu karena orang itu apabila ia datang kelak dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat kudus

2. Jika markus membeli baju seharga rp.100.000 dan mendapatkan diskon 50% berapakah yang harus di bayar markus?


Penjelasan dengan langkah-langkah:

100.000 × 50%

100.000 × 50/100 = 50.000

Semoga membantu, maaf jika salah


3. Jika markus membeli baju seharga rp. 100.000 dan mendapat diskon 50% berapakah yang harus di bayar markus?


Jawaban:

50.000

mungkin soal nya kalau 100 dan diskon 50%

jadi 50.000


4. Markus ingin membuat aqurium yang Berbentuk kubus dengan panjang rusuknya masing masing 50 cm harga 1 mm2 kaca yang di gunakan untuk membuat aqurium adalah Rp. 10.000 Markus hanya mempunyai uang Rp. 2000.000 menurut pendapatmu. Apakah uang Markus cukup untuk membuat sebuah aqurium jelaskan alasanmu


Jawaban:

tidak cukup

Penjelasan dengan langkah-langkah:

karena volume aquarium = 125.000 cm^3

sedangkan 1mm^2 saja Rp. 10.000 dan Markus cuma punya Rp. 2.000.000. jadi harga dibutuhkan dengan jumlah uang Markus terpaut jauh


5. sebutkan hal-hal yang yang dapat dipelajari dari cerita Alkitab: (Matius 9, Markus 2, Lukas 5), (Matius 9,Markus 5,Lukas 8), (Markus 10 dan Lukas 18), (Matius 9,Markus 5,Lukas 8) dan (Matius 9,Markus 5,Lukas 8)bantu dong pliss ​


Matius9

Kita mempelajari bahwa Tuhan Yesus Mengampuni dosa dosa Kita.

Markus2

Kita mempelajari Tuhan Menyembuhkan orang lumpuh, dan Tuhan mengampuni dosa-dosa kita.

Lukas5

Kita mempelajari bahwa Tuhan ajaib. Karena simon sudah bekerja keras menangkap ikan tapi,Simon tidak dapat menangkapnya.Jadi Tuhan Yesus membuat Mujizat.

Markus5

Kita mempelajari bahwa Yesus mengusir roh jahat dari orang Gerasa. Berarti Tuhan bisa mengusir toh jahat dari kita dengan cara berdoa.

Lukas8

Kita mempelajari bahwa Yesus bisa memberi kekuatan agar kita bisa mengusir setan - setan yang mempengaruhi kita.

Markus10

Kita mempelajari bahwa kita tidak boleh bercerai. Yesus melarangnya.

Lukas18

Kita mempelajari bahwa kita harus berdoa tak jemu-jemu.

Dan harus menolong sesama.


6. buatlah renungan singkat dari injil Markus Bab 9 : 30-37​


Jawaban:

Judul: Kebesaran yang Merendahkan Diri

Banyak orang sangat mendambakan posisi utama dari orang lain. Tanpa disadari, sering kali hal ini dianggap sebagai kesempatan untuk memegahkan diri. Dengan posisi itu, kita dapat memerintah dan mengatur orang lain.

Yesus terus berjalan menghindari daerah Galilea (30) karena sedang mempersiapkan murid-murid-Nya memasuki masa penderitaan-Nya. Ketika membicarakan penderitaan-Nya, mereka tidak mengerti namun segan untuk bertanya kepada- Nya (31-32). Sikap seperti ini menunjukkan ketidakpekaan, keegoisan, dan tidak memikirkan apa yang akan terjadi terhadap Yesus. Yang terjadi adalah mereka bertengkar tentang siapa yang terbesar di antara mereka (33-34).

Tiba di Kapernaum, Yesus secara pribadi menanyakan apa yang sedang mereka perdebatkan. Mereka hanya diam saja. Perilaku ini memperlihatkan ciri seseorang melakukan kesalahan tetapi enggan mengakuinya. Sikap diam juga bisa menunjukkan kekerasan hati mereka. Yesus menuntut kejujuran mereka. Setelah itu, Yesus menjelaskan arti menjadi terbesar dengan cara merendahkan diri dan melayani semua orang (35). Lalu Yesus memberi contoh dengan mengambil seorang anak kecil dan memeluknya sebagai suatu cara menyambut Tuhan Yesus dan Allah Bapa (36-37).

Tuhan Yesus sedang mempersiapkan diri menghadapi penderitaan hingga kematian yang mengerikan. Seharusnya orang-orang di sekitarnya, yaitu murid-murid menguatkan-Nya, setidaknya mengerti situasi-Nya. Tetapi orang-orang di sekitar Yesus justru sibuk mencari kebesaran pribadi. Konsep kebesaran dan kepemimpinan yang Tuhan inginkan bukan bersifat otoriter. Orang percaya seharusnya meneladani kepemimpinan Yesus, bukan dunia.

Jangan malu mengakui kesalahan. Kejujuran merupakan ciri seorang pemimpin yang dapat dipercaya. Selain itu, seorang pemimpin harus merendahkan diri dan melayani siapa saja, bahkan anak kecil yang kelihatan tidak berdaya. Hal ini sangat dibutuhkan dalam persekutuan orang percaya.


7. Bacalah teks berikut dengan seksama! Jikapenulisan injil Markus ditetapkan padatahun 50 sedangkan Yesus wafat padatahun 33, berapa tahunkah lamanya jarakkematian Yesus hingga ditulisnya injilMarkus tersebut?සාදු 2i ona Benut periman ku wara​


Jawaban:

17 tahun

Penjelasan:

semoga membantu:)

Jawaban:

17 tahun

Penjelasan:

Maaf kalau salah


8. Pak Markus mengendarai motor dengan kecepatan 45 km / jam dan memerlukan waktu 40 menit untuk sampai pada tujuannya. Jika Pak Markus ingin mengendarai motor dengan kecepatan 50 km / jam, maka tentukan waktu yang dibutuhkan pak Markus untuk sampai ke tempat tujuannya !​


Jawaban:

36 menit

Penjelasan dengan langkah-langkah:

45 km/jam = 40 menit

50 km/jam = x menit

45 ÷ 50 = x ÷ 40

x = 45 × 40 ÷ 50

x = 1.800 ÷ 50

x = 36 menit ✔

Keterangan:

Kalau membantu rate dan like jawabanku.

Have a nice day :)

Waktu yang dibutuhkan pak Markus untuk sampai ke tempat tujuannya 36menit

PembahasanDik:

Kecepatan (K) = 45 km/jam

Waktu (W) = 40 menit

Dit:

Waktu yang dibutuhkan jika mengendarai dengan kecepatan 50 km/jam?

Penyelesaian:

Cari waktu dulu:

J = K × W

J = 0,75 × 40

J = 30 km

Note:

40 km/jam = 0,75 km/menit

Cari waktu jika kecepatan 50 km/jam:

W = J ÷ K

W = 30 ÷ 50

W = 0,6 jam

Jadikan menit:

60 × 0,6

= 36 menit

Kesimpulan:

waktu yang dibutuhkan pak Markus untuk sampai ke tempat tujuannya 36menit

Detail jawaban:KELAS: VMAPEL: MatematikaMATERI: Bab 2 - Pengukuran waktu, sudut, jarak dan kecepatanKODE SOAL: 2KODE KATEGORISASI: 5.2.2

Kata kunci: Waktu, jarak, kecepatan

#LearnMath


9. 1.bacalah markus 9:33-37.mengapa murid-murid mempersoalakan tentang siapa yang terbesar diantara mereka ? 2.bacalah markus 14:3-9.mengapa perempuan itu menumpahkan minyak narwastu di kaki yesus ? plss dijwab,soalnya gdaa buku paket


Jawaban:

1. karena mereka ingin menjadi unggul dari pada mereka

2.Suatu persiapan untuk penguburannya karena ia akan disalibkan beberapa hari kemudian, DALAM INjil Lukas Yesus menghubungkan tindakan itu dengan dosa2 perempuan tersebut pengampunan nya, dan kurangnya kemarahan Tuan rumah

Penjelasan:

SEMOGA GAK BERMAANFAATDANMAAFJIKASALAH-SALAMTOLERANSIDARIUMATKRISTENYAh

10. . Markus mengerjakan 20 soal matematika. Jika Markus mulai mengerjakan soal pada pukul 08.25 dan selesai pada pukul 11.45. Lama Markus mengerjakan soal matematika adalah


Jawaban:

3 jam 20 menit

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf kalo salah

Jawaban:

3 jam 20 menit

Penjelasan dengan langkah-langkah:

11.45 - 08.25 = 03.20jadi, lama markus mengerjakan soal matematika adalah 3 jam 20 menit.

#jadikan jawaban tercerdas!!#jangan lupa follow..!!#semoga membantu..

11. inti dari markus 16:9 - 18


Jawaban:

Markus 16:9 - 18

Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan.

Penjelasan:


12. 1.Sebutkanlah gelar-gelar Yesus berdasarkan 2 ( dua ) bacaan Injil diatas yakni lukas 1 : 26-38 dan Markus 1 :21-28 ! 2.Apa yang terjadi ditaman Gesmani Berdasarkan Markus 14 : 32-42 ?


hai Rahel , apa kabar ? maaf menggangu , lagi ngapain


13. Mardi berlari ke arah Utara dan markus berlari ke arah selatan dengan jarak yang sama. Apa yang dapat kamu katakan tentang Mardi dan Markus ?


Mardi dan Markus berlari ke arah yang berbeda. Sebab, Mardi berlari ke arah Utara, sedangkan Markus berlari ke arah Selatan.

#Maafkalo salah ya.Hehe....

14. Buatlah kesimpulan sikap dalam gereja Katolik berdasarkan kutipan unjil Markus 10:7-9​


Jawaban:

Pesan yang hendak disampaikan Yesus dalam Injil Markus 10:35-40 adalah kita tidak boleh meminta pamrih ketika melayani. Kita harus melayani Allah dengan tulus. Dengan meminta pamrih, hal ini menandakan bahwa kita bukan pengikut Kristus.

Penjelasan:

Markus 10:35-40 berkisah tentang murid-murid Yesus yang meminta imbalan kepada Yesus. Imbalan tersebut berupa posisi untuk duduk di sisi Yesus. Namun Yesus menegaskan bahwa hal tersebut tidak baik untuk dilakukan.

Pelajari lebih lanjut tentang materi Yesus pada brainly.co.id/tugas/12505031

#BelajarBersamaBrainly


15. ayat kitab Markus dalam surat al-mutaffifin terdapat pada ayat 9 dan​


ayat yang ke 20

Penjelasan:

jadikan aku menjadi jawaban yamg tercerdas ya


16. Tuliskan salah satu ayat dari Markus 9 ayat 2 sampai 9 yang menyenangkan hatimu dan berikan alasanmu(。♡‿♡。)tolong​


Jawaban:

2. Enam hari kemudian Yesus membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes r dan bersama-sama dengan mereka Ia naik ke sebuah gunung yang tinggi. Di situ mereka sendirian saja. Lalu Yesus berubah rupa 1 di depan mata mereka, 3. dan pakaian-Nya sangat putih s berkilat-kilat. Tidak ada seorangpun di dunia ini yang dapat mengelantang pakaian seperti itu.

4. Maka nampaklah kepada mereka Elia bersama dengan Musa, keduanya sedang berbicara dengan Yesus.

5. Kata Petrus kepada Yesus: "Rabi, t betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Baiklah kami dirikan tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia."

6. Ia berkata demikian, sebab tidak tahu apa yang harus dikatakannya, karena mereka sangat ketakutan.

7. Maka datanglah awan menaungi mereka dan dari dalam awan u itu terdengar suara: "Inilah Anak yang Kukasihi, dengarkanlah Dia. v "

8. Dan sekonyong-konyong waktu mereka memandang sekeliling mereka, mereka tidak melihat seorangpun lagi bersama mereka, kecuali Yesus seorang diri.

9. Pada waktu mereka turun dari gunung itu, Yesus berpesan kepada mereka, supaya mereka jangan menceriterakan kepada seorangpun w apa yang telah mereka lihat itu, sebelum Anak Manusia x bangkit dari antara orang mati.

Penjelasan:

kalo salah maaf yah heheh


17. Tuliskan isi dari injil markus bab 10 : 9 dan sebutkan ciri perkawinan katholik sesuai dengan teks tersebut


Sifat atau ciri hakiki perkawinan katolik adalah:

1. monogami

Perkawinan katolik bersifat monogami, artinya bahwa perkawinan itu dilakukan oleh seorang laki-laki dan seorang perempuan.

2. tidak dapat diceraikan

Perkawinan yang bersifat tak dapat diceraikan ini mengisyaratkan bahwa idealnya tak ada alasan apapun yang bisa menceraikan perkawinan setelah perkawinan itu disahkan. Sebab perkawinan yang bersyarat tak akan pernah terjadi atau dilangsungkan.

3. berlangsung seumur hidup.

ikatan perkawinan ini bersifat seumur hidup, maka selama masih hidup suami istri terikat secara eksklusif dan tetap sejak diucapkannya janji perkawinan, sampai maut memisahkan mereka.


18. Pak Markus memiliki triplek berbentuk persegi dengan keliling 100 cm . Panjang sisi triplek Pak Markus adalah ... cm A. 400 B. 50 C. 25 D. 10


Jawab:

5 cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

100 cm :4 =25 √25= 5

Saya bantu Sedikit yaa

Di ketahui :

K = 100 cm

Di tanyakan :

Panjang sisi ... Cm

Jawaban :

C. 25 cm

Penyelesaian :

[tex]panjang \: sisi = \frac{keliling}{4} \\ \\ = \frac{100 \: cm}{4 \: } \\ \\ = d. \: 25 \: cm[/tex]


19. tahun ini Markus 2 tahun dan Maria 3 kali usia Markus pada saat usia Markus 17 tahun berapa kah usia maria​


Jawaban:

51

Penjelasan dengan langkah-langkah:

17×3=51

#semoga membantu

Jawaban:

23th

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga benar ya jawabannya


20. Pak Markus memiliki beberapa buah mobil Titi Pak Markus meminjamkan mobilnya untuk jangka waktu tertentu titik kegiatan yang dilakukan Pak Markus termasuk usaha di bidang​


Jawaban:

perekonomian di bidang pelelangan


Video Terkait