metode pembelajaran yang sesuai untuk materi denah dan peta lingkungan SD kelas awal
1. metode pembelajaran yang sesuai untuk materi denah dan peta lingkungan SD kelas awal
mungkin dgn mengajak mereka berkeliling suatu lingkungan (sekolah) dgn menggunakan peta sederhana dgn diiberi legenda2 ( petunjuk2 peta) SederhanA agar mereka tertarik.. thats all from me...sry klo misalny salah (^o^;)untuk anak SD biasanya lebih suka dengan main game,metode pembelajaran dengan memberinya denah dan mencari dan mengisi setiap kolom/ gambar kosong, nah ini akan memberikan kesan menyenangkan dan mengingatnya terus-menerus. serta membahasnya di akhir pelajaran dengan mengajaknya berkeliling. semoga bermanfaat ;)
2. pelajaran kelas 2 SD denah
Jawaban:
pelajaran kelas 2 SD denah
3. Matematika kelas 5 SD (denah dan skala)
Jawaban:
jawaban dan penjelasan ada di lampiran foto
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga membantu
Maaf kalo ga jelas dan salah ^^4. Berikut ini pernyataan yang benar sesuai dengan denah tersebut adalah … *5 poinA. sekolah SD Islam Robbani memiliki 2 tempat parkirB. ruang kelas I berada diantara tempat parkir dan ruang kelas 2C. ruang kelas VI bersebelahan dengan ruang UKSD. SD Islam Robbani tidak memiliki kantin
Jawaban:
B. ruang kelas 1 berada diantara tempat parkir dan ruang kelas 2
Penjelasan dengan langkah-langkah:
karena ruang kelas 1 disebelah kirinya ada tempat parkir dan di sebelah kanannya ada ruang kelas 2 jadi kelas 1 diantara tempat parkir dan ruang kelas 2
jika mau bertanya lagi silahkan follow saya ya :)
Terimakasih5. denah suatu wilayah dibuat dengan skala 1 banding 13.750.pada denah tersebut, jarak SD Permata dan SD Gemilang 8 cm. jarak kedua sekolah tersebut yang sebenarnya adalah
110000
klo gak salah kayak gitu
maaf klo salah
6. apa informasi yang dapat kamu peroleh dari denah SD Cerdas ceria? Berapa skala denah SD Cerdas Ceria? apa maksud dri skalh denah di atas? mohon bantuannya yaaa
Skala denah = 1 : 500
artinya :
setiap 1 satuan panjang mewakili 500 satuan panjang
atau
setiap 1 cm mewakili 500 cm atau 5 meter
7. tolong jelaskan pelajaran matematika kelas 5 SD bab denah dan skala !jangan lupa follow aku ya kakak
Jawaban:
Denah adalah gambar yang menunjukkan letak kota, jalan, dan sebagainya.
Sedangkan
Skala adalah perbandingan antara ukuran pada gambar dengan ukuran sebenarnya.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
*Semogamembantudanmaafjikaadayangsalah...*
8. 1.Panjang ruang kelas sebenarnya 7m dan lebar ruang kelas sebenarnya 5m 2.Ukurlah panjang dan lebar denah ruang kelas tersebut! Skala denah dapat ditentukan jika diketahui jarak pada denah dan jarak sebenarnya nya Skala denah=jarak pada denah; jarak sebenarnya 3.Hitunglah skala denah ruang kelas tersebut 4.Bagaimana cara menentukan jarak pada denah jika diketahui skala denah dan jarak sebenarnya 5.Bagaimana cara menentukan jarak sebenarnya jika diketahui skala denah dan jarak pada denah
Jawaban:
panjang 7cm=700cm :100=7×2=14cm
lebar 5cm=500cm :100=5×2= 1cm jarak pada peta
9. denah sd pelangi mempunyai skala 1:200 kelas pada denah di gambrkan panjang 3,5cm lebar 2,5cm luas sebenarnya . . . m2
ps= 3,5/1/200= 3,5 x 200/1 = 700 cm = 7 m
ls 2,5/1/200= 2,5 x 200/1 =500 cm = 5 m
luas = pxl = 7x 5 = 35 m²
maaf kalo salah
10. Denah sd pelangi skala 1:200 sebuah kelas digambarkan pada denah dengan panjang 3,5cm dan lebar 2,5cm luas sebenarnya adalah
diket : denah p : 3,5 cm
l : 2,5 cm
skala 1 : 200
dit : luas sebenarnya
jawab :
Luas pada denah = p x l
= 3,5 x 2,5 = 8,75
luas sebenarnya 8,75 x 200 = 1750 cm = 17,5 m
11. tinggi suatu gedung 60 meter. tinggi gedung pada denah 50 cm berapa skala denah tersebut ? Tolong Dijawab Terus Pakai carannya. Pelajaran kelas 5 sd
50cm/60m
50cm/6000m
1/120
1:120JS = 60 meter (6000 cm)
SK = y
JP = 50 cm
y = JP : JS
y = 50 : 6000
y = 5 : 600 (0 dicoret)
y = 1 : 120
Jadi skalanya yaitu 1 : 120
12. kesimpulan materi tentang denah
denah merupakan petunjuk arah,tempat atau wilayah yang digunakan sebagai alat pemandu. itu menurut saya
13. Tinggi ruang kelas v sd merah putih direncanakan 8 meter pada denah dibuat setinggi 40 cm skala denah tersebut adalah A. 1:2 B. 1:8 C. 1:20 D. 1:80
Skala denah = Jarak pada peta ÷ Jarak sebenarnya.
Skala = 40 ÷ 800.
Skala = 1 : 20 (C).Penyelesaian
============
S = JP : JA
S = 40 cm : 8 m
S = 40 : 800
S = C. 1 : 20
#GWJENIUS
14. Denah suatu wilayah dibuat dengan skala 1÷13750 pada denah tersebut jarak sd nusa dan sd bangsa 8 cm jarak kedua sekolah tersebut yang sebenarnya adalah...
Jawaban:
Jarak sebenarnya = Jarak pada peta × skala
= 8 cm × 13.750
= 109.000 cm
= 1,09 km.
Maaf kalau salah
Semogabermanfaat
Jawaban:
1,1 km
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diketahui:
-Skala (S)= 1:13750
-Jarak Peta/Denah (JP)= 8 cm
Ditanya:
Jarak Sebenarnya (JS)...?
Jawab:
JarakSebenarnya(JS)=JarakPeta(JP):Skala(S)
JS=JP : S
JS= 8 cm : 1/13750
JS= 8 cm x 13750/1
JS= 110.000/1 cm
JS= 110.000 cm
JS= 1,1 km
15. 1.jelaskan arti denah ! 2.tuliskan fungsi denah ! 3.Jelaskan arah mata angin ! 4. jelaskan denah pada vidio rumah jessi.tolong di bantu ya kakpake carajangan ngasalmapel : matematikakelas : 5 SD
Jawaban:
1.jelaskan arti denah !
2.tuliskan fungsi denah !
3.Jelaskan arah mata angin !
4. jelaskan denah pada vidio rumah jessi.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga bermanfaat
16. Denah suatu wilayah dibuat dengan skala 1:13.750 pada denah tersebut jarak SD permata dan SD gemilang 8cm jarak kedua sekolah tersebut yang sebenarnya adalah?
8x13.750=110.000cm=1,1km
17. apa saja yang termuat dalam denah sekolah pelajaran 3 SD
denah sekolah adalah suatu peta yang melingkup satu sekolah atau tempat-tempat yang ada di sekolah denah sekolah adalah suatu peta yang melingkup satu sekolah atau tempat-tempat yang ada di sekolah
18. 8. Denah gedung SD dengan skala 1:200 jika lebar ruang kelas VI pada denah 3cm, maka ukuran lebar kelas sebenarnya adalah ...
Jawaban:
lebar sebenarnya
= 3 ÷ 1/200
= 3 × 200/1
= 600 cm
= 6 m
Jawaban:
6 m
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diketahui : lebar = 3 cm
skala 1:200
Lebar sebenarnya = 3 cm x 200
= 600 cm
= 6 m
maaf kalo salah
semoga membantu
19. denah suatu wilayah dibuat dengan skala 1 : 13.750. pada denah tersebut, jarak SD Nusa dan SD Bangsa 8 cm. jarak kedua sekolah tersebut yang sebenarnya adalah... .
Penjelasan dengan langkah-langkah:
8 x 13.750
= 110.000cm
= 1,1 km
20. 2. Panjang ruang kelas sebenarnya 7 m dan lebar ruang kelas sebenarnya5 m.3. Ukurlah panjang dan lebar denah ruang kelas tersebut!Skala denah dapat ditentukan jika diketahui jarak pada denah dan jaraksebenarnya.Skala denah = jarak pada denah : jarak sebenarnya
Jawab:
kurang informasi skala. gambar denahnya mana?
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Sepertinya ini ada informasi yang kurang, yaitu skala denah.
Misalkan skalanya 100, maka panjang dan lebar denahnya 7 cm dan 5 cm.
0 Comments