Telepon Termasuk Kedalam Jenis Media Transmisi

telepon termasuk kedalam jenis media transmisi

1. telepon termasuk kedalam jenis media transmisi


termasuk kedalam jenis transmisi unguided


2. Telepon termasuk kedalam jenis media transmisi…. *​


Jawaban:

unguided. MAKASIH POIN NYA KK

Penjelasan:

SEMOGA BETUL


3. sistem telepon termasuk media transmisi yang dapat di gunakan untuk ?​


Jawaban:

berkomunikasi dari jarak dekat maupun jarak jauh


4. Berikut ini yg bukan termasuk media transmisi data pada internet yaitu


Jawaban:

AKIS dan Indosat

Penjelasan:

semoga membantu


5. Sebutkan jenis media transmisi yang terbuat dari serat kaca.


Jawaban:

fiber optic

Penjelasan:

Serat optik adalah saluran transmisi atau sejenis kabel yang terbuat dari kaca atau plastik yang sangat halus dan lebih kecil dari sehelai rambut, dan dapat digunakan untuk mentransmisikan sinyal cahaya dari suatu tempat ke tempat lain. Sumber cahaya yang digunakan biasanya adalah laser atau LED.


6. sebutkan 2 jenis media transmisi dan contohnya


cable coaxial
cable twested pair
'maaf klo salah'Media yang dituntun (guided media atau wired)
contohnya kabel
Media yang tidak dituntun (unguided media atau wirelees
Contohnya satelit

7. Sebutkan jenis-jenis media transmisi yang digunakan dalam sebuah jaringan


dalam copper media contohnya:
1.kabel utp
2.coakxial
dalamoptical media:
1.kabel fiber optic
Media transmisi ada 2, wired dan wireless.. wired contohnya kabel UTP, STP, Coaxial, Fiber Optic.. Wireless contohnya.. infra red, Satelit, gelombang mikro, gelombang radio dan radio seluler

8. dalam pengiriman sinyal supaya bisa ditransmisikan ke komputer lain menggunakan media telepon atau radio maka harus dirubah dalam bentuk


sinyal digital dan sinyal analogkalau misalnya dari sinyal analog berarti sinyal analog harus dirubah atau di modulasi terlebih dahulu menjadi sinyal digital

9. televisi termasuk kedalam jenis transmisi


jawabannya optic multimode

10. jenis-jenis jaringan komputer berdasarkan media transmisinya


komputer hidup dan mati

11. Berikut ini yang bukan termasuk media transmisi data pada internet yaitu


Media transmisi data diperlukan untuk mentransfer data. Media ini sendiri bisa datang dalam berbagai jenis seperti bus, kabel yang biasa ditemukan pada perangkat komputasi internal, tetapi komputer eksternal dapat menggunakan kabel eksternal (kabel) dan Wi-Fi (nirkabel) untuk transfer data.

Pembahasan

Teknologi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Menggabungkan data yang dikandungnya akan membuat informasi yang lebih komprehensif mudah diakses oleh masyarakat umum. Namun, untuk mengakses informasi ini memerlukan jalur atau media yang mampu membawa informasi tersebut ke tujuannya, yang disebut media transmisi data. Sebuah media transmisi data adalah media yang digunakan untuk mengirimkan data sehingga pemancar dapat terhubung ke penerima. Media transmisi data dapat dibagi menjadi dua jenis: media transmisi kabel (media transmisi induktif) dan media transmisi nirkabel (media transmisi non-induktif).

Media transmisi kabel adalah media transmisi data yang menggunakan kabel yang membutuhkan ruang untuk pemasangannya. Media transmisi kabel meliputi kabel twisted pair, kabel koaksial, dan serat optik. Setiap kabel memiliki karakteristik seperti kecepatan transmisi, kekebalan kebisingan, dll dengan harga yang berbeda.Media transmisi nirkabel adalah media transmisi data yang tidak menggunakan kabel dan menggunakan gelombang elektromagnetik sebagai media transmisi datanya. Media transmisi nirkabel meliputi gelombang radio, gelombang mikro, dan inframerah.

Pelajari Lebih LanjutMateri tentang sistem transmisi data https://brainly.co.id/tugas/51151821Materi tentang jalur transmisi data https://brainly.co.id/tugas/3334560Materi tentang transmisi data di internet https://brainly.co.id/tugas/4402192

Detail Jawaban

Kelas : 11

Mapel : SMK

Bab : Media Transmisi Data

Kode : -

#AyoBelajar #SPJ2

12. jenis kabel yg digunakan untuk media transmisi​


Jawaban:

Jenis media transmisi

Twisted Pair Cable.Coaxial Cable.Fiber Optic Kabel Kaca.Gelombang mikro.Satelit.Inframerah.

Jawaban:

wireless

MAAF KALO SALAH (^=◕á´¥◕=^)


13. termasuk jaringan apkah yang di gunakan di sekolah dan apa media transmisinya


jaringan LAN tapi kalau media transmisinya saya kurang tahu. maaf ya... kalau salah

14. telepon termasuk media....


Media Komunikasi

Semoga membantu :)media komunikasi .
maaf kalau salah

15. sebutkan jenis-jenis media transmisi yang digunakan dalam sebuah jaringan


Jenis media transmisi ada dua, yaitu Guided dan Unguided. Guided transmission media atau media transmisi terpandu merupakan jaringan yang menggunakan sistem kabel. Unguided transmission media atau media transmisi tidak terpandu merupakan jaringan yang menggunakan sistem gelombang. 



1.  Media Transmisi Guided

Guided media menyediakan jalur transmisi sinyal yang terbatas secara fisik, meliputi twisted-pair cable, coaxial cable (kabel koaksial) dan fiber-optic cable (kabel serat optik). Sinyal yang melewati media-media tersebut diarahkan dan dibatasi oleh batas fisik media. Twisted-pair dan coaxial cable menggunakan konduktor logam yang menerima dan mentransmisikan sinyal dalam bentuk aliran listrik. Optical fiber/serat optik menerima dan mentransmisikan sinyal data dalam bentuk cahaya. 
Media Transmisi Unguided


           Media unguided mentransmisikan gelombang electromagnetic tanpa menggunakan konduktor fisik seperti kabel atau serat optik. Contoh sederhana adalah gelombang radio seperti microwave, wireless mobile dan lain sebagainya.Media ini memerlukan antena untuk transmisi dan penerimaan (transmiter dan receiver). Ada dua jenis transmisi, Point-to-point (unidirectional) yaitu dimana pancaran terfokus pada satu sasaran. Broadcast (omnidirectioanl) yaitu dimana sinyal terpancar ke segala arah dan dapat diterima oleh banyak antena.

16. berikut yang termasuk jenis jaringan berdasar media transmisinya


Media Transmisi Kabel atau Terikat (Wired Network)
Media transmisi yang terikat adalah kabel yang nyata atau memiliki keberadaan fisik dan dibatasi oleh geografi fisik. Kabel tersebut digunakan untuk menghubungkan satu komputer dengan komputer lainnya agar bisa saling bertukar informasi/ data atau terhubung dengan internet.Media Transmisi Kabel atau Terikat (Wired Network)
Media transmisi yang terikat adalah kabel yang nyata atau memiliki keberadaan fisik dan dibatasi oleh geografi fisik. Kabel tersebut digunakan untuk menghubungkan satu komputer dengan komputer lainnya agar bisa saling bertukar informasi/ data atau terhubung dengan internet.

17. sebutkan macam macam perangkat/aplikasi media transmisi internet yg termasuk kedalam media/aplikasi dengan kabel maupun media/aplikasi tanpa kabel?​


Jawaban:

- FTP (File Transfer Protocol)

- File Explorer

Penjelasan:


18. sebutkan jenis jenis jaringan komputer berdasarkan media transmisinya


A.Jaringan Berkabel (Wired Network)

Pada jaringan ini, untuk menghubungkan satu komputer dengan komputer lain diperlukan penghubung berupa kabel
jaringan. Kabel jaringan berfungsi dalam mengirim informasi dalam bentuk sinyal listrik antar komputer jaringan. 

B.Jaringan Nirkabel (Wireless Network)

Merupakan jaringan dengan medium berupa gelombang elektromagnetik. Pada jaringan ini tidak diperlukan kabel untuk menghubungkan antar komputer karena menggunakan gelombang elektromagnetik yang akan mengirimkan sinyal informasi antar komputer jaringan.

19. sebutkan jenis kabel sebagai media transmisi dalam jaringan komputer


1. Twisted Pair Cable
2. Coaxial Cable
3. Fiber OpticCoaxial Cable (Kabel Koaksial)
Unshielded Twisted-Pair (UTP)
Shielded Twisted-Pair (STP)
Twisted-Pair Cable
Fiber-Optic Cable (Kabel Serat Optik)


20. sbeutkan jenis jenis jaringan komputer berdasarkan media transmisinya.


jaringan berkebel
jaringan nirkable

Video Terkait