Cara Membuat Nasi Goreng Dengan Bumbu Racik

cara membuat nasi goreng dengan bumbu instan​

Daftar Isi

1. cara membuat nasi goreng dengan bumbu instan​


jawaban:

Siapkan wajan. Panaskan minyak, buat telur orak arik. Masukkan bawang putih & cabe. Tumis sebentar lalu masukkan sosis & bakso. Tumis sampai semua bahan matang.Tambahkan saus tiram & kecap asin. Aduk rata. Masukkan nasi, bumbu nasi goreng instan, kecap manis & irisan daun bawang. Koreksi rasa. ...Siap disajikan

semoga membantu^_^


2. BUMBU NASI GORENG 20gNASI 400 grCARA BANDINGKAN DUA BESARANNASI DAN BUMBU NASI GORENG​


Jawaban:

2:40

gini kan?? hhe,, mff klo slh


3. sebutkan bumbu dalam membuat nasi goreng​


Jawaban:

bumbu racik maaf ya kalo salah

Jawaban:

-Bawang merah

-bawang putih

-kecap

-penyedap rasa

-cabai

-lada bubuk

Penjelasan:

itu versi gw


4. apa bumbu nasi goreng​


Jawaban:

baceman bawang,micin ,garam,Bawang putih,kecap,

kalo nggak tau cara buat baceman bawang cari di yuotube


5. JUDUL: pengalaman yang mengesankan pada liburan kemarin aku dan Dini ,adikku, berada di rumah sendirian. ayah dan ibu pergi mengunjungi nenek di luar kota. mereka akan menginap satu malam di sana pagi itu dini meminta ku untuk membuat kan nya nasi goreng. sebenarnya aku tdk terlalu pandai memasak. akan tetapi, aku tdk ingin mengecewakan adikku. Kami lalu memasak bersama. Aku meracik bumbu, sedangkan dini Mempersiapkan peralatan nya. Bumbu nasi goreng aku dapatkan dari resep masakan ibu. Setelah bumbu siap, aku memasak nasi goreng sesuai dengan petunjuk yg terdapat pada resep makanan itu. Beberapa saat kemudian nasi goreng itu matang. Aku lalu memindahkan nasi goreng itu dari penggorengan ke piring ku dan piringnya dini. Kami lalu makan nasi goreng sambil menonton tv. Aku tdk menyangka ternyata rasa nasi goreng masakanku agak terasa asin. Selama ini aku memang tdk pernah membantu ibu memasak. Tetapi walaupun tdk seenak nasi goreng ibu, aku tetap bangga dapat memasak nasi goreng. Bagiku itu adalah pengalaman yg sangat berhargaPERTANYAAN: judul cerita:tokoh utama:alur cerita:PENJELASAN : tolong di jawab dengan benar​


Jawaban:

Judul cerita;pengalaman yang mengesankan.

Tokoh utama;aku dan adikku dini.

Alur cerita;aku sungguh tidak pernah membantu ibu memasak dan rasa masakanku sangat asin Bagiku itu adalah pengalaman yg sangat berharga.

Penjelasan:

Semoga membantu.(⌒▽⌒) cute!

Jawaban:

judul : Pengalaman yang mengesankan

tokoh utama : Aku dan dini

semoga membantu:)


6. 1. Bagaimana pembuatan pizza keju mini antara bahan, alat, bumbu, dan caranya? 2. Bagaimana pembuatan nasi goreng antara bahan, alat, bumbu, dan caranya? Jawab yo.


Jawaban:

pizza keju mini

alat, bahan, dan cara membuat

bahan dough :

300 gram tepung terigu protein sedang20 gram gula pasir200mil air es25 gram minyak goreng1 sendok teh ragi instan1 sendok teh garam

topping :

100 gram ayam cincang, taburi garam secukupnyapaprika hijau, potong kotak-kotak2 batang sosis, potong dadu kecil150gram keju mozzarella, parut kasar

saus :

3 sendok makan tepung terigu protein sedangbawang Bombay, cincang halus25gram keju cheddar, parut20ml susu cair2 sendok makan margarin1 sendok teh garam1 sendok teh merica bubuk1 sendok teh pala bubuk

cara membuat pizza :

siapkan wadah kemudian masukkan tepung terigu, ragi instan dan gula pasir lalu aduk hingga tercampur ratatuangkan air es sedikit demi sedikit, sambil menguleni adonan hingga menjadi Kalis tambahkan garam dan minyak goreng, lalu uleni adonan hingga menjadi elastis diamkan selama kurang lebih 30 menit

cara membuat saus pizza :

siapkan wajan dan panaskan, masukkan margarin diatas wajan lalu masukkan bawang Bombay, tumis hingga bawang berbau harummasukkan tepung terigu lalu aduk hingga adonan saus menggumpaltambahkan susu cair sedikit demi sedikit, sambil diaduk pelan pelan hingga adonan saus menjadi halusmasukkan merica bubuk, pala bubuk, garam dan keju parut aduk hingga mendidih

nasi goreng

alat, bahan dan cara membuat

bahan :

1 piring nasi putih 1 sendok makan minyak goreng1 siung bawang putih1 butir bawang merah1/2 sendok teh merica bubuk1/2 sendok teh garam1/4 sendok teh gula pasir

cara membuat :

kupas bawang merah dan bawang putih, cincang haluspanaskan minyak goreng dengan api kecil, kemudian tumis bumbu sampai harummasukkan nasi putih kedalam tumisan bumbu setelah matang angkat nasi dari penggorengan

semoga bermanfaat

jadikan jawaban terbaik^^


7. Membuat Nasi Goreng Jawa Nasi goreng adalah menu andalan kebanyakan orang. Hal ini karena nasi goreng sangat sesuai dengan lidah orang Indonesia. Selain itu, nasi goreng sangat praktis dalam pembuatannya. Nasi goreng Jawa terkenal dengan rasanya yang manis karena ditambahkan dengan kecap. Resep ini bukanlah menu yang pas untuk para pecinta nasi goreng pedas. Namun, kamu dapat mengatur semua bumbunya sesuai dengan selera. Adapun langkah-langkah membuat nasi goreng spesial adalah sebagai berikut:(1) Tumis semua bumbu yang sudah dihaluskan. Kemudian tambahkan 3 sendok makan air dan kecap manis kemudian aduk rata(2) Masukkan daging dan udang kemudian aduk sebentar. Setelah itu, masukkan nasi. Aduk hingga bumbu merata di atas api yang kecil. Setelah tercampur rata kemudian angkat(3) Sajikan nasi goreng jawa dengan pelengkap, taburan seperti kerupuk udang, telur ceplok, mentimun yang sudah diiris, dan taburan bawang goreng.Analisislah kelengkapan struktur digunakan dalam teks prosedur tersebut!​


Jawaban:

gk jelas

Penjelasan:

maaf gk jelas kk


8. Pengalaman yang Mengesankan Pada liburan kemarin aku dan Razi, adikku, berada di rumah sendirian. Ayah dan ibu pergi mengunjungi nenek di luar kota. Mereka akan menginap satu malam di sana. Pagi itu Razi memintaku untuk membuatkannya nasi goreng. Sebenarnya aku tidak terlalu pandai memasak. Akan tetapi, aku tidak ingin mengecewakan adikku. Kami lalu memasak bersama. Aku meracik bumbu, sedangkan Razi mempersiapkan peralatannya. Bumbu nasi goreng aku dapatkan dari resep masakan ibu. Setelah bumbu siap, aku memasak nasi goreng sesuai dengan petunjuk yang terdapat pada resep masakan itu. Beberapa saat kemudian nasi goreng itu matang. Aku lalu memindahkan nasi goreng itu dari penggorengan ke piringku dan priringnya Razi. Kami lalu makan nasi goreng sambil menonton televisi. Aku tidak menyangka ternyata rasa nasi goreng masakanku agak terasa asin. Selama ini aku memang tidak pernah membantu Ibu memasak. Tetapi walaupun tidak seenak nasi goreng ibu, aku tetap bangga dapat memasak nasi goreng. Bagiku itu adalah pengalaman yang sangat berharga. Pertanyaan: Apa amanat cerita di atas?


Kita bisa lebih mandiri contohnya memasak sendiri dan menjaga adikkita harus bljr mandiri ketika orang tua tdk di rumah dan sebaiknya kita membantu orang tua kita
:)maaf kalau salah

9. pengalaman yang mengesankan pada liburan kemarin aku dan Dini ,adikku, berada di rumah sendirian. ayah dan ibu pergi mengunjungi nenek di luar kota. mereka akan menginap satu malam di sana pagi itu dini meminta ku untuk membuat kan nya nasi goreng. sebenarnya aku tdk terlalu pandai memasak. akan tetapi, aku tdk ingin mengecewakan adikku. Kami lalu memasak bersama. Aku meracik bumbu, sedangkan dini Mempersiapkan peralatan nya. Bumbu nasi goreng aku dapatkan dari resep masakan ibu. Setelah bumbu siap, aku memasak nasi goreng sesuai dengan petunjuk yg terdapat pada resep makanan itu. Beberapa saat kemudian nasi goreng itu matang. Aku lalu memindahkan nasi goreng itu dari penggorengan ke piring ku dan piringnya dini. Kami lalu makan nasi goreng sambil menonton tv. Aku tdk menyangka ternyata rasa nasi goreng masakanku agak terasa asin. Selama ini aku memang tdk pernah membantu ibu memasak. Tetapi walaupun tdk seenak nasi goreng ibu, aku tetap bangga dapat memasak nasi goreng. Bagiku itu adalah pengalaman yg sangat berharga PERTANYAAN:judul cerita:tokoh utama:alur cerita:PENJELASAN :• alur cerita minimal 4 jawabantolong di bantu​


Jawaban:

judul cerita : pengalaman yang mengesankan

tokoh utama : aku

alur cerita : - orangtua tokoh aku pergi mengunjungi nenek di luar kota, dan tokoh aku hanya bersama adiknya dini di rumah

- adiknya tokoh aku (dini) meminta membuat nasi goreng, dan tokoh aku menyanggupi permintaan adiknya

- si tokoh aku dan adik bekerjasama membuat nasi goreng, dimana tokoh aku meracik bumbu sedang si adik menyiapkan peralatannya, kemudian tokoh aku memasak mengikuti resep di buku masakan

- nasi goreng buatan tokoh aku terasa agak asin, namun itu adalah pengalaman berharganya dapat memasak nasi goreng

Penjelasan:

semoga membantu, semangat terus yaa!


10. Perhatikan kalimat berikut! Pertama, siapkan bahan dan bumbu untukmembuat nasi goreng. Ubahlah kalimat di atas menjadi kalimat deklaratif!O A. Pertama, bahan dan bumbu untuk membuat nasi goreng siapkanO B. Siapa yang akan menyiapkan bahan dan bumbu untuk membuat nasi goreng?O C. Pertama, menyiapkan bahan dan bumbu untuk membuat nasi gorengO D. Siapkan bahan dan bumbu nasi goreng terlebih dahuluO E. Jangan lupa menyiapkan bahan dan bumbu nasi goreng.​


Jawaban:

e.jangan lupa menyiapkan bahan dan bumbu nasi goreng

Penjelasan:

pasti


11. cara membuat nasi goreng tersebut berapa banyak nasi dan bumbu yang dibutuhkan dalam membuat 1 posi nasi goreng tindakan tersebut dapat dikatakan sebagai prosesA. DekomposisiB. Algoritma C. Pengenalan pola D. Abraksi​


Jawaban:

D. Abraksi

Penjelasan:

Abstraction, merupakan proses membersihkan informasi-informasi yang tidak penting sehingga penyelesaian masalah dan pencarian solusi akan terfokus pada bagian penting dan relevan. Contohnya, saat memasak mi instan, tentu kita tidak perlu mengurusi informasi seperti merk panci, komposisi panci secara detil, alamat pabrik mi instan, berapa jumlah bawang goreng dibungkus, dan berapa gram mi tersebut. Melainkan dous terhadap hal inti,sepertiapakah panci bersihdan dapat digunakan,takaran air,bumbuyang dimasukkan,ditiriskan atau tidak,dan berapa bungkus mi yang digunakan.

(semoga membantu) d=(´▽`)=b

12. aduk nasi goreng dengan rata sampai bumbu tercampur


Stir the rice with spices until well blended.

^^Stir fried rice evenly until the spices mixed

Semoga membantu dan bermanfaat

13. 34. Bacalah kalimat-kalimat berikut!Cara membuat nasi goreng dengan bumbu racik.(1) Siapkan 2 piring nasi putih.(2) Siapkan telur orak-arik, daging ayam, sayuran, dan kecap.(3) ...... (4) Masukan nasi dan bahan lain, aduk hingga merata.(5) (6) Masak hingga matang.​


Jawaban:

(3) siapkan wajan,masukkan minyak secukupnya,dan nyalakan kompor

(5) siapkan piring

Penjelasan:

maaf kalo salah


14. Cara membuat nasi goreng dengan bahasa inggris beserta artinya dan bumbu serta bahan serta alatnya


How to Make Spicy Fried Rice

Ingredients:

• Two plates of rice
• Five chillies
• 1 clove of garlic
• 3 colves of onion bawang merah
• Butter or vegetable oil
• An egg
• Soy sauce
• Salt

Steps:

1. Firstly, puree chillies, garlic, and onion by using pestle. Or, for the easier way, you can use blender as the alternative.
2. Then, heat the vegetable oil of butter on a pan.
3. Next, add the puree seasoning on the hot oil.
4. After that, add the egg and stir it well. Mix them on the pan. You may add more egg to get more tasty fried rice.
5. Then, add the other ingredients such as chicken, sausages, beef, mushrooms, and pea.
6. Next, add salt and sweet soy sauce.
7. After that, add the rice and mix them well.
8. Before serving it, taste it first to make sure that the taste is good enough.
9. Finally, the spicy fried rice is ready to serve.


fried rice
materials needed: 1.eggs (telur)
2. rice (nasi)
3. salt ( garam)
4. pepper (merica)
5. onion and garlic (bawang merah dan bawang putih)
6. Chili (cabai)
7. soy sauce ( kecap)
How to make (cara membuat)
1.puree pepper, chilli, garlic and onion, and salt (haluskan merica, cabai, bawang merah dan bawang putih, dan garam)
2.heat the oil ( panaskan minyak)
3. stir-fry seasoning (tumis bumbu halus)
4. enter rice (masukkan nasi)
5.soy sauce while stirring ( tambahkan kecap sambil diaduk)
6. cook until done ( masak hingga matang)


15. CARA MEMBANDINGKAN BESARANBUMBU NASI GORENG 20grNASI 400 gr​


Jawaban:

1:20

Penjelasan dengan langkah-langkah:

20:400

masing" dibagi 20, jadi:

1:20


16. Pengalaman yang Mengesankan Pada liburan kemarin aku dan Dini, adikku, berada di rumah sendirian. Ayah dan ibu pergi mengunjungi nenek di luar kota. Mereka akan menginap satu malam di sana. Pagi itu Dini memintaku untuk membuatkannya nasi goreng. Sebenarnya aku tidak terlalu pandai memasak. Akan tetapi, aku tidak ingin mengecewakan adikku. Kami lalu memasak bersama. Aku meracik bumbu, sedangkan Dini mempersiapkan peralatannya. Bumbu nasi goreng aku dapatkan dari resep masakan ibu. Setelah bumbu siap, aku memasak nasi goreng sesuai dengan petunjuk yang terdapat pada resep masakan itu. Beberapa saat kemudian nasi goreng itu matang. Aku lalu memindahkan nasi goreng itu dari penggorengan ke piringku dan piringnya Dini. Kami lalu makan nasi goreng sambil menonton televisi. Aku tidak menyangka ternyata rasa nasi goreng masakanku agak terasa asin. Selama ini aku memang tidak pernah membantu Ibu memasak. Tetapi walaupun tidak seenak nasi goreng ibu, aku tetap bangga dapat memasak nasi goreng. Bagiku itu adalah pengalaman yang sangat berharga. pertanyaan: 1. Tentukan tema dari bacaan di atas? 2. Tuliskan alur cerita dalam bacaan di atas!


1. liburan mengunjungi nenek di luar kota

2. Dini menyuruh. saya untuk membuat nasi gorong. Lalu saya tidak ingin mengecawakan Dini. Saya dan Dini memasak bersama, Dini menyiapkan peralatan dan aku meracik bumbu

setelah bumbu siap kami memasak

Liburan di rumah

Liburan - ibu dan ayah ke rumah nenek - adik ingin kaka nya meminta masak nasi goreng karena tidak ada ibu - akhirnya kakanya memasak - dan akhirnya kaka nya dapat memasak walaupun rasanya tidak sesuai dengan ekspetasinya....

17. Ketika kita men membuat nasi goreng, kita harus memahami cara membuat nasi goreng, lala latamengumpulkan bahan-bahannya, kemudian kita mula membuat nasi goreng sesuai dengan langkah-langkahnya Dalam membuat nasi goreng, kita harus menyiapkan kompor, wajan, spatula minyakgoreng, nasi, telur, bumbu, dan lain-lainnya Tindakan tersebut dapat dikategorikan sebagai prosesa Dekomposisib. Algoritmec Pengenalan Polad. Abstraksi​


Jawaban:

A. Dekomposisi

Penjelasan:

maaf klo salah


18. Sigit menghaluskan bumbu nasi goreng diubah kekalimat pasif


Bumbu nasi goreng dihaluskan oleh Sigit


Menghaluskan bumbu nasi goreng sigit


19. Bumbu nasi goreng jawa adalah


cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan garam.

20. cara buat nasi goreng sederhana (bukan pakai bumbu instan nasi goreng)


Cara Membuat :

Panaskan mentega, lalu masukkan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan dan cabai merah, setelah itu masak hingga berbau harum.Masukkan nasi, ayam dan udang, kemudian aduk-aduk hingga rata dan semua bahan tercampur menjadi satu dengan sempurna.Angkat dan nasi goreng spesial siap disajikan selagi hangat dengan bahan pelengkapnya.
Bahan utama:
Nasi 1 paring sedang, ayam suwir, dan sayuran sesuai selera
Bahan yg dihaluskan:
Cabe merah besar 2 biji
cabe rawit 1 biji
bawang merah 2 siung
bawang putih 1 siung
Cara:
panaskan minyak 2 Sendok minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan sayuran, nasi dan ayam, aduk merata dan tambahkan garam, gula, dan menyedap rasa secukupnya. Tes rasa


Video Terkait