Animasi Perkantoran

Dalam sebuah smk terdapat jurusan animasi, akutansi 20%, pemasaran 10%, adm perkantoran 15%, teknik komputer 25%. Jika banyak siswa jurusan animasi 180 orang, maka berapa banyak siswa jurusan adm perkantoran

Daftar Isi

1. Dalam sebuah smk terdapat jurusan animasi, akutansi 20%, pemasaran 10%, adm perkantoran 15%, teknik komputer 25%. Jika banyak siswa jurusan animasi 180 orang, maka berapa banyak siswa jurusan adm perkantoran


Banyak siswa jurusan adm perkantoran
= 15% × 180
= 2700%
= 27 orang

Sekian dan terima kasih

2. Jika banyak siswa jurusan animasi 180 orang maka banyak siswa jurusan administrasi perkantoran adalah ....




180 siswa
360-180=180
jika dihitung seluruhnya 360°

3. Dalam sebuah smk terdapat jurusan animasi, akutansi 20%, pemasaran 10%, adm perkantoran 15%, teknik komputer 25%. Jika banyak siswa jurusan animasi 180 orang, maka berapa banyak siswa jurusan adm perkantoran A. 160 B. 150 C. 120 D. 100 E. 90


animasi = 100 %- (20+10+15+25)

=100 -70

=30%

animasi =30%= 180 orang

adm pekantoran =15%= ..... orang

=15/30 . 180

=90 orang

E. 90

[tex] \\ \\ 100 - 20 + 25 + 10 + 15 \\ 100 - 70 \\ 30 \\ \\ animasi = 30 \\ animasi \: 180anak \\ \: \\ 180 \div 3150 = 6 \\ 6 \times 15 \\ 90[/tex]


4. Animasi pada Scratch yang bagus adalah animasi yang


Jawaban:

dan kalau dikau jdi muka dia akan ada yang telah berpartisipasi dalam kayu yang telah berpartisipasi dalam kayu yang telah berpartisipasi dalam kayu yang telah berpartisipasi dalam kayu yang telah berpartisipasi dalam kayu yang telah berpartisipasi dalam kayu yang telah berpartisipasi dalam kayu yang telah berpartisipasi dalam kayu yang telah ditebang


5. Apa perbedaan antara animasi biasa dan animasi 3D ?​


Perbedaan animasi 2D dan 3D dapat di lihat dari sudut pandangnya. Animasi 2D menggunakan koordinat x dan y serta animasi 3D menggunakan koordinat x, y, dan z sehingga kita dapat melihat objek lebih nyata.

Semogabermanfaat..

Jawaban:

Pada dasarnya, objek atau karakter dalam animasi biasa/2D dibuat dengan cara digambar pada sebuah permukaan datar. Setiap gerakan karakter harus dibuat per frame dengan gambar tangan. ... Sementara itu, animasi 3D seluruhnya dibuat menggunakan software di komputer.


6. efek animasi pada custom animasi adalah​


- Entrance

- Emphasis

- Exit

- Motion phats

#perhatikan pada gambar


7. Animasi yang paling sederhana yaitu animasi?


komik atau pixel kayanya

Animasi yang paling sederhana adalah animasi 2 dimensi


8. animasi pixelation adalah animasi yang menggunakan​


Animasi Pixilation menggunakan manusia sebagai objek karakternya. Berbeda dengan Pixilation yang menggunakan objek hidup, Objek animation adalah animasi stop motion yang menggunakan benda-benda mati yang ada disekitar.


9. efek animasi pada Costom animasi adalah ...​


Mapel:Teknologi informasi

Jawaban:pilihan efek animasi pada custom animasi secara berturut turut adalah entrance, emphasis, exit, dan motion paths

Maaf klu salah..

#Brainly#com#Semangat

감사함니다..


10. Bantu Dong Yang Jago Animasi Soal Essay1. Apa itu animasi?2. Apa yang di maksud dengan animasi 2D?3. Apa yang dimaksud dengan animasi 3D?4. Siapa yang merumuskan 12 prinsip animasi?5. Mengapa prinsip animasi sangat penting dalam membuat animasi, berikan pandangan kalian?6. Sebutkan dan jelaskan prinsip-prinsip animasi?7. Jelaskan Konsep Dasar Prinsip Animasi?8. Sebutkan jenis-jenis animasi yang kalian ketahui?9. Aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk membuat animasi?10. Apa ide dasar yang mendasari kemunculan animasi?​


ri objek atau karakter harus dilakukan, sedangkan spacing adalah menentukan seberapa cepat atau lambat gerakan tersebut.

2. Percepatan dan perlambatan (Ease in & ease out) Prinsip yang satu ini untuk menentukan kecepatan gerak dari objek atau karakter, seperti slow in dan slow out. Slow in merupakan gerakan lambat pada awalnya kemudian menjadi cepat, sedangkan slow out adalah gerakan yang cepat di awal kemudia menjadi lambat. Sebagai contoh, orang mulai berlari memiliki gerakan dari lambat kemudian menjadi cepat.

3. Lengkungan (Arcs)

Gerakan tubuh manusia, hewan, dan makhluk hidup lainnya tentu gak selalu bergerak lurus. Namun, ada juga gerakan lengkungan. Seorang animator harus membuat gerakan lengkungan ini menjadi halus dan realistik sehingga animasi akan terasa nyata.

4. Gerakan penutup sebelum akhirnya diam (Follow through & overlapping action)

Follow through identik dengan bagian tubuh tertentu yang masih tetap bergerak walau objek atau karakter tersebut telah berhenti. Contohnya, helaian rambut yang masih bergerak ketika objek selesai melompat atau rok yang masih berkibar ketika objek selesai berputar. Sementara itu, overlapping action adalah gerakan saling-silang atau serangkaian gerakan yang saling mendahului. Contohnya, kucing yang baru selesai makan, tapi ekornya masih tetap bergoyang.

5. Gerakan pelengkap (Secondary action)

Gerakan ini berfungsi sebagai pendukung dan memperkuat gerakan utama. Contohnya, di dalam kelas, tokoh utama lagi memakan bekalnya, tapi ada orang yang mengobrol, mengerjakan PR, atau mendengarkan musik sebagai latar belakang.

6. Kelenturan objek (Squash & stretch)

Prinsip animasi yang satu ini berfungsi untuk menjadikan objek atau karakter menjadi lebih hidup dan nyata dengan menambahkan efek lentur. Dengan begitu, objek seolah-olah memuai dan menyusut. Contohnya, bola karet yang dilemparkan ke lantai. Bola mulanya akan berbentuk bulat. Namun, ketika membentur lantai bola akan menjadi sedikit gepeng yang kembali menjadi bulat setelah memantul dari lantai.

7. Melebih-lebihkan (Exaggeration)

Prinsip ini berfungsi untuk mendramatisir animasi. Contohnya, dalam animasi jepang (anime), seseorang yang kaget maka matanya akan berubah menjadi lebih besar. Contoh lainnya, ada seseorang yang berlari dengan kereta berada di dekatnya. Gambar tersebut ingin menunjukkan bahwa kecepatan lari objek sama dengan kecepatan laju kereta.

8. Straight ahead & pose to pose

Ini adalah salah satu prinsip dari 12 prinsip animasi. Prinsip ini mengacu pada teknik pembuatan frame by frame atau digambar satu per satu. Sementara itu, pose to pose adalah teknik yang menggunakan keyframe sehingga pengerjaan menjadi lebih cepat. Teknik pose to pose dapat kamu lihat di serial kartun The Powerpuff Girls.

9. Gerakan pendahulu (Anticipation)

Prinsip ini merupakan gerakan awal sebelum berlangsungnya gerakan utama. Gerakan ini ditampilkan agar penonton dapat mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya. Misalnya, ketika seseorang akan mengendarai motor dengan ngebut, biasanya orang tersebut akan memainkan stang/pengatur gas terlebih dahulu.

10. Bidang gambar (Staging) juga salah satu prinsip animasi

Staging adalah membuat lingkungan untuk mendukung mood atau suasana animasi. Umumnya, staging berkaitan dengan posisi kamera dan pengambilan gambar. Misalnya, pengambilan gambar dari bawah dapat membuat karakter terkesan besar dan menakutkan.

11. Penjiwaan karakter (Personality)

Melalui penjiwaan karakter, penonton dapat lebih mudah untuk mendalami dan mengikuti alur cerita. Penjiwaan karakter ini termasuk mulai dari tanggal lahir, hobi, sifat, fisik, dan sebagainya.

12. Daya tarik karakter (Appeal)

Daya tarik yang kuat dari karakter dapat memengaruhi emosi penonton. Misalnya, karakter dengan tampang polos akan membuat penonton merasa iba. Karakter dengan mimik muka ekspresif akan menarik rasa humor sehingga penonton akan lebih mudah tertawa.

7.Konsep utama yang Mendasari Teori Prinsip – prinsip Animasi adalah fenomena kelemahan mata manusia yang disebut : persistance of vision (pola penglihatan yang teratur).

8.jenis animasi:

-Animasi tradisional

-Animasi 2D

-Animasi 3D

-Motion Graphic

-Stop Motion

animasi 2D:

Shincan, Looney Tunes, Pink Panther, Tom and Jerry,

animasi 3d:

Bugs Life, AntZ, Dinosaurs, Final Fantasy, Toy Story 2, Monster Inc., Finding Nemi,

9.

-Wideo

-GoAnimate

-FlipaClip

-Animation Desk

-Blender

-Animaker

10.animasi didasari pemahaman mengenai prinsip fundamental kerja mata manusia atau dikenal dengan nama The Persistance of Vision. Seperti ditunjukan pada karya seorang Prancis Paul Roget (1828), penemu Thaumatrope. Sebuah alat berbentuk kepingan yang dikaitkan dengan tali pegas diantara kedua sisinya. Kepingan itu memiliki dua gambar pada sisinya. Satu sisi bergambar burung, satu sisi lainnya bergambar sangkar burung. Ketika kepingan berputar maka burung seolah masuk kedalam sangkarnya. Proses ini ditangkap oleh mata manusia dalam satu waktu, sehingga mengekspose gambar tersebut


11. Animasi dalam Scratch yang bagus adalah animasi yang.


Jawaban:

Animasi dalam Scratch yang bagus adalah animasi yang.

Penjelasan:

kmu kena prankkkkk


12. ikon play berguna untuk a.menjalankan animasi secara berulangb.menghentikan animasic.menjalankan animasid.mengatur kecepatan animasi​


Jawaban:

C. Menjalankan animasi

Penjelasan:

Tombol play umum digunakan untuk memutar, baik musik, video, animasi, game dll.


13. apa itu animasi clay dan animasi cutout?​


Jawaban:

Animasi Cut Out. Jenis animasi stop motion ini adalah teknik animasi yang digunakan untuk membentuk sebuah animasi, yang cara pembuatannya membuat potongan gambar yang sesuai bentuk yang diinginkan. Animasi ini dibuat dengan menggunakan alat peraga dan karakter yang datar


14. Animasi terdiri dari beberapa jenis. Salah satu jenis animasi yang dapat dibuat menggunakan gambar atau foto adalahA. Animasi grafisB. Animasi puppetC. Animasi kalengD. Animasi siluet( note ) JANGAN NGASAL INI UJIAN !​


Jawaban:

a

Penjelasan:

karena animasi grafis

animasi yang sangat

keren

maaf kalo salah


15. Animasi yang paling sederhana yaitu animasi?


Animasi yg paling sederhana adalah Animasi Frame 

16. pengertian dari Animasi Stop Motion animasi komputer dan animasi tradisional​


Jawaban:

Animasi stop motion : suatu teknik animasi untuk membuat objek yang dimanipulasi secara fisik agar terlihat bergerak sendiri. dalam Animasi stop motion setiap frame pergerakan objeck tersebut di foto/ cara membuatnya dengan memfoto pergerakan per frame lalu disatukan dengan sofware sehingga menjadi animasi  

Animasi komputer: seni menghasilkan gambar bergerak dengan sendiri melalui penggunaan komputer dan merupakan sebagian bidang komputer grafik  dan animasi. / animasi yang di gambar di komputer

Animasi tradisonal: teknik animasi yang paling umum dikenal sampai saat ini. Animasi tradisional juga dikenali sebagai animasi cel atau animasi yang dihasilkan dengan tangan iaitu setiap proses melibatkan tangan./ masih manual


17. animasi circle terletak pada animasi...​


Jawaban:

Begerak

Penjelasan:

Karna animasi yang begerak menghasilkan gambar yang bagus maaf jika salah

Jawaban:

Bergerak

Semoga membantu

Maaf kalo salah


18. Animasi pemudaran dalam aplikasi Flase disebut..A. Animasi MaskingB. Animasi RotasiC. Animasi ShapeD. Animasi FadeE. Animasi 2D​


Jawaban:

D.animasi fade

Penjelasan:

maaf kalau salah ya


19. animasi grafis yaitu animasi yang menggunakan.....dan.....​


Jawaban:

animasi grafis yaitu animasi yang menggunakan Teksdan Gambar.

Penjelasan:

Desain grafis adalah Suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan teks atau gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan .


20. A. Animasi banyak di gunakan dalam industri[...]B. Jenis animasi cukup banyak. Diantaranya adalah animasi[...], animasi[...], animasi[...]


Jawaban:

A. Perfileman

B. Animasi Flora, Animasi Fauna, Animasi alam benda

Penjelasan:

Semoga membantu

Jawaban:

A. Perfilman

B. Flora, fauna dan alam benda

Penjelasan:

semoga membantu


Video Terkait