Guest Bill Hotel

guest amanities hotel​

Daftar Isi

1. guest amanities hotel​


Soal:

guest amanities hotel

Penyusunankata:

amanities guest hotel

Artinya:

fasilitas tamu hotel

#backtoschool2019


2. How much the guest pay the bill


Berapa banyak tamu membayar tagihan?

3. buatlah percakapan handling guest?dihotel,guest dan receptionist,tolong jawab secepatnya


Handling reservation
David:Excuse me. I think there is a mistake in our bill.We didn't have dinner here last night.
Receptionis: I'm sorry,sir.Here's the bill from the hotel restaurant.It's got your signature on it.
David: But that's not my signature.I'd like to speak to the manager.
Receptionis: I'm sorry sir, the manager is busy.
Manager:you have a complaint about your bill,sir?
David:Yes.I'm afraid there's mistake we didn't have dinner in the restaurant last night.
Manager:But this looks your signature on the restaurant bill let me see. Oh dear I'm very sorry.There's another couple called morris in the hotel.They had dinner last night.Not you.I di apologize.

maaf kalau salah

4. Jelaskan keuntungan yang didapat oleh pihak hotel jika terdapat tamu walk-in (Walk-in guest)!




1. Kesan & pengalaman pertama bagi tamu.

2. Akan membawa dampak positif bagi hotel.

3. Kesempatan baik untuk memperkenalkan dan menjual produk & fasilitas hotel.

4. Menerima tamu tiba adalah suatu kegiatan yang diawali dengan menyambut tamu saat menghampiri registration counter, sampai melepas tamu ke kamar oleh bellboy

5. how will the guest pay for the hotel ?


by cash or credit card, or debit card, or Apple Pay, or maybe Samsung Pay.

that's why you post the whole story you lazy dirtbagbagaimana tamu akan membayar hotel?

6. The hotel offers the guest a view to the


the hotel offers the guest a view to the room

Jawaban:

Penjelasan:acording to the text ,we know that


7. all the guest........... (serve) well in this luxurious hotel​


Jawaban:

served

dilayani

semoga membantu

mmf klw salah


8. Apakah prosedur check in walk in guest di setiap hotel "berbeda" atau tidak?​


Jawaban:

Dari bentuk kartu ini pada setiap hotel berbeda-beda namun biasanya menampung informasi yang sama. ☺️

Penjelasan:

maaf kalau salah


9. terjemahan dari surat hotel mail dan future guest mail​


Jawaban:

8 tahun yang lalu

Surat masuk ke hotel dapat dibedakan menjadi :

Hotel mail, surat-surat resmi untuk manajemen hotel, biasanya langsung didistribusikan kepada departemen yang bersangkutan

Staff mail, surat-surat yang ditujukan untuk karyawan hotel. Surat-surat ini akan didistribusikan oleh bagian personalia.

Guest mail, surat-surat untuk para tamu hotel baik itu tamu yang sedang tinggal (current guest mail), tamu belum tiba (future guest mail) atau tamu-tamu yang telah berangkat (past guest mail)

a. Current guest mail

Surat-surat untuk tamu yang sedang tinggal di hotel. Penanganannya yaitu surat ditempatkan pada rak kunci dan surat (mail and key rack) untuk mengingatkan pada petugas bila tamu mengambil kunci kamar, atau dapat pula surat langsung diantar ke kamar tamu. Bila kiriman surat atau paket untuk tamu cukup besar dan tidak memungkinkan untuk diletakkan di dalam kotak kunci dan surat, maka cukup berikan catatan untuk dan letakkan pada rak kunci dan surat.

b. Past guest mail

Dibeberapa hotel akan meminta kepada tamu untuk meninggalkan alamat penerusan surat (mail forwarding card). Hal ini untuk memudahkan pihak hotel dalam mengirimkan surat atau informasi lain setelah tamu meninggalkan hotel. Selain itu, alamat tamu yang telah berangkat dapat pula diperoleh dari guest history record.


10. pengertian / apa yang di maksud dengan guest room hotel & disableroom hotel & smoking area hotel & restorandanbar hoteltolong bantuan nya y​ mau dikumpul besok ​


Jawaban:

lsceVhdhdoddhvddvodsv


11. make a dialogue between a hotel receptionnist at the grand aston hotel and a guest​


Jawaban:

make a dialogue betwen a hotel receptionist at the grand aston hotel and guest


12. 1. Tamu yang terburu-buru, misalnya karena ikut tur wisata, ingin segera check out dari hotel, menunggu penerbangan, dan sebagainya. Adalah merupakan jenis tamu? A. On a Budget GuestB. On a Diet GuestC. Alone GuestD. Couple GuestE. Young Couple Guest​


Jawaban:

Jawaban:c. alone guest

maaf kalo salah


13. What does the hotel guest want to do


apa yg tamu hotel ingin lakukan

14. contoh handling guest in a hotel


Bellboy: Excuse me, are you Miss Rina?
Rina: Yes, I am
Bellboy: I suppose you had checked in to our hotel?
Rina: Yes
Bellboy: May I carry your bags, miss? Your room is on the 3rd floor. Room 345.
Rina: Thank you

15. bantu carikan judul laporan magang dihotel bagian hausekeeping guest​


Jawaban:

yang penting bisa kendalikan mesin


16. dialog the guest complaint in the hotel ??


Guest : excuse me, i want to complain because the water heater in the room doesn't work
Manager : i get our engineers to look at it. we are sorry for the inconvenience please accept this voucher for our spa
Guest :that would be great. thanks

17. Read the attention carrefully! on hearing the fire alarm A. hotel guest guests should be leaving their room immediately B. hotel guest guests should leave their room immediately C. hotel guest guests shouldn't be leaving their room immediately D. hotel guest guests should be left their room immediately E. hotel guest guests shouldn't be leaving their room immediately


Jawaban:

A. hotel guest guests should be leaving their room immediately

Semoga membantu

B. hotel guest guests should leave their room immediately


18. guest check rack tu gmna pengertiannya ini Tentang Perhotelan


Walk-in guest adalah tamu yang datang tanpa melakukan reservasi terlebih dahulu, tamu datang langsung ke konter Front office dan bertanya apakah masih terdapat kamar dan fasilitas hotel.



1.   Menerima Tamu Tiba 

menerima tamu tiba merupakan kegiatan Front Office yang paling penting, karena:


1. Kesan & pengalaman pertama bagi tamu.


2. Akan membawa dampak positif bagi hotel.


3. Kesempatan baik untuk memperkenalkan dan menjual produk & fasilitas hotel.


4. Menerima tamu tiba adalah suatu kegiatan yang diawali dengan menyambut tamu saat menghampiri registration counter, sampai melepas tamu ke kamar oleh bellboy.

2.   Prosedur Penerimaan Tamu


1. Petugas dalam keadaan siap, wajah ceria, tempat kerja rapi dan bersih.


2. Sapalah tamu saat menghampiri registration counter.


3. Bila sedang menangani suatu pekerjaan ada tamu yang datang maka sapalah dulu tamu dan sampaikan bahwa kalian akan melayani mereka.


4. Apabila tamu yang sudah kita kenal, sapalah dengan menyebut namanya.


5. Jika ada tamu yang datang lebih dari satu, berilah salam kepada tamu yang datang terlebih dahulu.


6. Jangan sampai kita membeda-bedakan tamu, sambutlah mereka dengan perlakuan yang sama.


3.   Langkah-Langkah penyambutan Tamu Walk-in guest


1. Sikap petugas dalam keadaan siap menerima tamu.


2. Menyapa tamu saat menghampiri counter.


3. Tanyakan kepada tamu apakah telah membuat reservasi sebelumnya.


4. Tanyakan kepada tamu keinginan dan kebutuhan yang diperlukan selama menginap di hotel.


5. Mengecek kamar yang diperlukan tamu pada room rack.


6. Tawarkan kamar sesuai dengan yang diinginkan tamu, jelaskan pula fasilitas dan harga kamar secara lengkap.


7. Tanyakan dengan jelas nama tamu untuk kejelasan dalam pengucapan dan pen=
ulisanya.


8. Mintalah tamu untuk mengisi registration form.


9. Tentukan kamar sesuai keinginan tamu.


10. Selanjutnya petugas mengisi kolom nomor kamar, jumlah orang, tax & service, harga kamar dan inisial petugas.


11. Tanyakan metode pembayaran yang digunakan dan permintaan khusus selama menginap di hotel.
12. Cek ulang apakah kamar sudah siap digunakan.


13. Berikan informasi mengenai fasilitas dan produk hotel yang tersedia.


14. Bacakan dan jelaskan dan jelaskan kartu tamu kepada tamu. Informasi yang terdapat didalamnya adalah guest name, room number, arrival and departure date, room rate, guest signature.

15. Panggilah bellboy untuk mengantar tamu ke kamar serahkan kartu dan kunci kamar ke bellboy.

16. Mengucapkan salam istirahat sebagai kegiatan akhir registrasi.

17. Setelah tamu menuju ke kamar, selanjutnya petugas mengisi dan melengkapi formulir kedatangan, daftar A, guest bill, dan room rack slip.


19. Apa yg harus dijelaskan terlebih dahulu sebelum kita memberikan guest card kepada tamu hotel


Kita harus memberi tahu cara menggunakan kartu guest card kepada tamu hotel

Karna agar tamu hotel mengerti dan tidak bertanya-tanya lagi


20. 3 percakapan bahasa inggris antara guest, telepon operator, dan resepsionis tentang reservasi kamar hotel


Resepsionis: “Good morning, Maju Terus Hotel here. How can I help you today?” [“Selamat pagi, hotel Maju Terus di sini. Apa yang bisa saya bantu untuk Anda hari ini?”]

Arwin: “Hello, I would like to book a room for tomorrow.” [Halo, saya ingin memesan sebuah kamar untuk besok.”]

Resepsionis: “What kind of room would you like?” [Kamar tipe apa yang Anda inginkan?”]

Arwin: “I would like a double room, please.” [Saya ingin double room.”]

Resepsionis: “Please hold on I will check. I am afraid we only have single room available…Tomorrow we will have a double room.” [Mohon tunggu sebentar, saya akan memeriksanya. Saya takut kami hanya punya single room…. Besok kami memiliki double room.”]

Arwin: “OK. How much for a double room?” [“Baik. Berapa tarif double room?”]

Resepsionis: “Forty dollar per night including tax.” [“Empat puluh dolar per malam, termasuk pajak.”]

Arwin: “Are meals included in that price?” [“Apakah makanan termasuk dalam harga tersebut?”]

Resepsionis: “Yes, your breakfast and dinner are included and are served in our dining room.” [Ya, sarapan dan makan malam Anda sudah termasuk dan disediakan di ruang makan kami.”]

Arwin: “That’s great. I will take a double room for tomorrow.” [“Bagus. Saya akan mengambil sebuah double room untuk besok.”]

Resepsionis: “Can you give me your name and phone number so we can book your room?” [“Bolehkah Anda menginformasikan nama dan nomor telepon Anda sehingga kami bisa memesankan kamar Anda?”]

Arwin: “OK” [“Baik.”]


Video Terkait